Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

topmetro.news – Suasana khidmat mewarnai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Asahan, Minggu (1/10/2023).

Upacara di ikuti Bupati Asahan, Kajari Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Kapolres Asahan, Sekda Asahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN, TNI, Polri, Ketua Etnis, OKP dan pelajar

Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum merefleksikan kembali penghayatan nilai nilai Pancasila. Baik Pimpinan Daerah maupun masyarakat.

Kegiatan ini bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah Bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai nilai luhur Pancasila. Dan juga mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sejarah tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Bupati mengingatkan agar generasi muda terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan nasional.

Generasi muda harapannya untuk terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang.

“Asah dan tingkatkan kemampuan diri, generasi muda harus nasionalis dan kreatif. Di masa depan, generasi muda akan tampil sebagai penerus bangsa, artinya nasib bangsa ada dalam genggaman generasi penerus,” kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment